Charity · Event

Sabumi Berbagi: Buka Puasa bersama Ratusan Anak Yatim

image

Dari Sahl bin Sa’ad radhiallahu ‘anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

« أَنَا وَكَافِلُ الْيَتِيمِ فِى الْجَنَّةِ هكَذَا »  وأشار بالسبابة والوسطى وفرج بينهما شيئاً

Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya

Sumber: https://muslim.or.id/8601-keutamaan-menyantuni-anak-yatim.html

Laa hawla wa laa quwwata iLlaa biLlaah…

Tanpa pertolongan Allah tampak mustahil bagi kami dapat mengumpulkan donasi sebanyak Rp 12.000.000 dalam waktu 5 hari, apalagi 7 jutaan diantaranya dikumpulkan dalam waktu hanya satu hari. Sebagian donasi yang terkumpul berasal dari kencleng anak-anak Sabumi yang dibuat menjelang Ramadhan.

Digawangi Tim Divisi Sosial Sabumi, yaitu Teh Rika Lestari dan Teh Ratih Sondari, hari Kamis 30 Juni 2016, Sabumi dapat berpartisipasi dalam acara Buka Puasa Legend Persib bersama Anak Yatim dan Dhuafa yang diselenggarakan oleh PKPU dan IZI di RRI Bandung.

image

Sabumi pun berkesempatan mendatangkan 36 yatim dari Panti Asuhan Restu Ibu, Pameungpeuk, Bandung.

image

“Barakallah Teteh-Teteh sadayana sudah support acara buka bersama anak yatim dan Legend Persib. Kagum, haru, meleleh, pengen nangis, bahagia, campur-campur perasaan teh setelah melihat bahagianya anak-anak yatim dan dhuafa menyantap makanan dan ifthar, pulang dibawain bingkisan dan amplop, diongkosin pula.

Bersyukur masih memiliki orang tua, bersyukur juga masih diberi kecukupan oleh Allah, mudah-mudahan kita semua masih jumpa lagi dengan Ramadhan tahun depan hingga bisa support acara sekeren ini lagi.

Terucap terima kasih dan doa dari pembimbing Panti Asuhan Restu Ibu untuk Teteh-Teteh ketje badai cetar membahananya Sabumi.

Begitu pula dari PKPU mengucapkan banyak terima kasih karena Sabumi sudah banyak sekali membantu dalam acara ini. ☺:)☺:)”. Demikian Teh Rika sampaikan di semua grup Sabumi setelah acara berlangsung.

Acara yang menghadirkan 500 orang anak yatim dan dhuafa ini disiarkan di RRI Pro 1234 dan diikuti juga oleh beberapa komunitas Bandung lain.

Leave a comment